Pejuang Keluarga Dan Olahraga

Pejuang Keluarga Dan Olahraga

Foto : Pelatih Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon, Suwiriyadi.*

 

ZonaJabarOnline,-Sebuah perjalanan hidup memang membutuhkan banyak perjuangan demi terciptanya sebuah cita-cita yang diinginkan. Itulah yang selama ini dilakoni Pelatih Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon, Suwiriyadi. Pria kelahiran Cirebon itu, menganggap olahraga yang dijalaninya sebagai hobi yang sangat berharga. Bahkan, pelatih yang memiliki tiga orang anak ini sudah menancapkan panji prestasinya baik di ajang kejuaraan daerah maupun nasional.

 

“Bagi saya yang sudah menekuni dunia Taekwondo semenjak 28 tahun ini merupakan hobi, ada nilai kepuasan tersendiri saat menjalaninya, seperti yang terakhir kemarin di ajang Porda 2018 kami boyong 2 emas dari target 1 emas,”tuturnya.

 

Saat ditanya cara membagi waktu antara keluarga, pekerjaan, dan olahraga, Suami dari Wina Redinayanti ini menuturkan, jika ia tidak pernah pusing memikirkan ketiganya.

 

Baca Juga

“Sudah ada jadwalnya, ini waktu untuk Family, kerjaan, dan olahraga, yang terpenting saya harus bisa jadi pejuang Keluarga sekaligus Olahraga,”ucapnya saat ditemui di Kevin Spot, Kota Cirebon.

Bukan hal yang mudah bagi pria yang akrab disapa Sabeum ini, dalam meraih prestasi butuh beberapa perjuangan mulai dari bekerja sebagai pramuniaga sampai sekarang menjadi marketing area.

“Awal saya jalani karir pada bulan Juni sampai Desember Tahun 2000 menjadi Pramuniaga Budi Agung, Pagongan, dilanjut Desember sampai Oktober 2000-2008 di PT Sinar Sosro Cirebon, dan 2008 sampai sekarang bekerja di PT Sanitas Divisi Agrochemicals,”terangnya.

 

Baca Juga

Tidak hanya itu, mantan atlet Taekwondo tahun 1992-2000 itu, memiliki banyak prestasi baik di ajang Kejuaraan Daerah (KEJURDA), Pekan Olahraga Daerah (PORDA) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Terakhir saya jadi atlet, di ajang PON tahun 2000 di Jawa Timur saya hanya dapat perak,” bebernya.

Kendati demikian, Suwiriyadi merupakan salah satu atlet TI Kota Cirebon di zamannya yang Konsisten menyumbangkan mendali baik itu Emas, Perak, maupun Perunggu di tiga ajang tersebut.(Z-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *