Desa Sedong Gelar Sosialisasi Bahaya Napza dan Narkoba

Desa Sedong Gelar Sosialisasi Bahaya Napza dan Narkoba

ZonaJabarOnline,- Untuk meminimalisir banyaknya pengguna Narkoba dan Napza, Pemerintah Desa Sedong, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Cirebon dan Polres Cirebon, melaksanakan penyuluhan kepada masyarakatnya di aula balai Desa Setempat, Rabu ( 19/3/2019).

Terlihat ratusan masyarakat yang terdiri dari aparatur desa Sedong, pelajar, dan pemuda sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kuwu Desa Sedong, Hj. Emay Komariah mengatakan, bahwa pada kegiatan ini sekitar 100 peserta undangan dari pemuda, pelajar dan warga setempat yang berasal dari Desa Sedong mengikuti penyuluhan bahayanya Napza dan Narkoba bagi penerus generasi bangsa terutama pemuda.

“Kegiatan inipun di hadiri oleh Resnarkoba Polres Cirebon, Dinas Sosial, Danramil, Penyuluh dari BNN, aparatur desa, tokoh masyatakat, pemuda, pelajar dan warga setempat,”ucapnya.

Senada, Perwakilan Dinsos Kabupaten Cirebon, Mimin Rusmiati mengatakan bahwa dalam materi sosialisasi ini, membeberkan dari berbagai dampak buruk Napza dan narkoba bagi tubuh manusia, dari efek jangka pendek dan jangka jangka panjang.

Selain itu, Mimin Rusmiatipun menyampaikan informasi, bilamana ada warga yang telah terjerat Narkoba dan berkeinginan di rehabilitasi, maka pihak BNN menerima pasien tersebut dengan senang hati.

“Karena bagi siapa saja yang dengan kemauan sendiri datang untuk bertobat dan di rehabilitasi, maka pihaknya tidak ada Sanski Pidana bagi dirinya,” Jelasnya.

Lanjut Mimin, Keadaan akan berbeda bila orang tersebut tertangkap tangan membawa dan menggunakan Narkoba, maka proses hukum akan di jalani orang tersebut terlebih dahulu.

“Maka kami berharap, kepada pemuda pelajar dan terutama orang tua mari kita jaga bersama anak kita. Sebab, anak adalah mutiara dan emas harapan masa depan kita. Ayo kita bahu membahu, agar anak kita tidak terkena dampak dari pergaulan negative yang berimbas pada penyalahgunaan napza atau obat obatan terlarang serta bahayanya Narkoba pada regenerasi bangsa Indonesia. ” Tandasnya. (Z-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *