Apel Gabungan Diharapkan Tingkatkan Sinergitas Jelang Pilpres

Apel Gabungan Diharapkan Tingkatkan Sinergitas Jelang Pilpres
foto

Kapolsek Mundu, Ajun Komisaris Iwan Gunawan.*

ZonaJabarOnline,- Sebagai bentuk antisiapasi dalam pengawasan dan pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legistif (Pileg), Muspika Kecamatan Mundu bersama Satpol PP, Linmas, pelajar, tokoh masyarakat melaksakan Apel Gabungan Di Halaman Kecamatan setempat, Sabtu (23/3/2019).

Digelarnya apel tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan menjelang pesta demokrasi yakni pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) yang akan jatuh pada bulan April 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Mundu, Ajun Komisaris Iwan Gunawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan amanat Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto.

“ini sesuai dengan amanat Kapolda, yang mengintuksikan bahwa apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019,”terangnya.

Lanjut Iwan, digelarnya apel gabungan di Muspika Mundu ini, juga bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan melaksanakan pengamanan.

“Kita siap untuk mengamankan pemilu 2019, dan berharap pemilu 2019 dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Mundu, August Frestianto mengimbau untuk memperkuat soliditas dan sinergi antara TNI,Polri, Kuwu dan tokoh masyarakat, agar mewujudkan pemilu yang aman, lancar dan damai.

“Kami mengharapkan pemilu 2019 ini berjalan lancar, luber, damai dan sukses tanpa ekses,”tuturnya.

Ditambahkan August, pihaknya berharap dengan digelarnya apel gabungan ini akan membentuk sebuah sinergitas dengan mengedepankan langkah proaktif.

“Serta mengoptimalkan deteksi dini lingkungan dimasyarakat untuk mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksankan upaya pencegahan dan penanganan secara dini,”jelasnya.

Senada Ketua FKKC Kecamatan Mundu, Kuwu Dedi Setiawan didampingi Kuwu Sekecamatan Mundu diruang kerja Camat Mundu, melakukan evaluasi kesiapan setiap desa dalam pemilu 2019 dan pemilihan legislatif (pileg). ( Z-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *