Jajal Kembali, Hobi 20 Tahun Silam

Jajal Kembali, Hobi 20 Tahun Silam

ZonaJabarOnline,- Batasan usia dalam dunia olahraga menjadi sebuah penghalang bagi atlet untuk meraih prestasi disetiap kejuaraan.

Sama halnya, dengan pria bernama Suwiriyadi, salah satu pengurus cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Kota Cirebon ini, rupanya akan menjajal kembali salah satu hobinya yakni taekwondo.

Dengan tingkatan sabuk DAN IV (Sa DAN), pria kelahiran Cirebon itu, akan mengikuti salah satu kelas dalam kejuaraan Rahmi Kurnia Championship II/2020 di Jogjakarta pada 28 Maret mendatang.
 
“Nanti di Jogja saya juga ikut tanding, di kelas Poomsae Master A usia 41 th – 50 th, target saya dikejuaraan tersebut medali perunggu,”singkatnya.

Kejuaraan ini, rupanya menjadi ajang pembuktian tersendiri bagi ayah tiga orang anak ini.

“Meskipun usia saya sudah tidak muda lagi, tetapi semangat dan konsisten saya masih seperti 20 tahun lalu,”katanya.

Memang 20 tahun lalu, Sabeum sapa akrab Suwiriyadi, merupakan mantan atlet Taekwondo tahun 1992-2000.

Bahkan, suami dari Wina Redinayanti ini, memiliki banyak prestasi baik di ajang Kejuaraan Daerah (KEJURDA), Pekan Olahraga Daerah (PORDA) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON).

Prestasi terakhirnya saat masih menjadi atlet, mendapatkan medali perak di ajang PON tahun 2000 di Jawa Timur. Serta, salah satu atlet TI Kota Cirebon di zamannya yang Konsisten menyumbangkan mendali baik itu Emas, Perak, maupun Perunggu di tiga ajang tersebut.(Z-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *