Lawan Covid-19, PT Deltagro Berikan APD Kepada Puskesmas

Lawan Covid-19, PT Deltagro Berikan APD Kepada Puskesmas

ZonaJabarOnline, – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 yang melanda sebagian Wilayah 3 Cirebon bahkan Indonesia, beberapa perusahaan memberikan bantuan kepada tim kesehatan sebagai garda terdepan dalam menghadapi Virus Covid-19 ini.

Salah satunya, PT Deltagro Mulia Sejati, Jakarta, perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran pestisida pertanian ini adalah anak perusahaan dari PT Sanitas Cirebon.

Sedikitnya, lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah 3 Cirebon mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari perusahaan ini.

“Adapun yang bisa kami bantu dan lajukan  saat ini yaitu kemarin hari Senin tanggal 20 april 2020, kami membagi bagikan masker medis di beberapa puskesmas di wilayah 3 cirebon, yakni Puskesmas Sususkan, Puskesmas Bunder, Puskesmas Kaliwedi, Puskesmas Wargabinangun dan Puskemas Gegesik,”ucap Regional sales supervisor PT Deltagro, Khaerudin di dampingi staffnya Deni Alfaris dan Jaja Suharja.

Dijelaskan Khaerudin, penyerahan bantuan APD kepada Puskesmas ini, sudah melalui beberapa kajian timnya. ” Kenapa kami pilih Puskesmas, karena kami pikir ini adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah dan dikhawatir kekurangan APD, lantaran letak nya di desa-desa pedalaman,”jelasnya.

Kedepan, Khaerudin menambahkan, pihaknya juga sudah memesan APD lagi untuk kemudian diberikan kepada puskesmas-puskesmas yang lain.

Lebih lanjut, Khaerudin menuturkan, dengan adanya wabah virius corona yang melanda Indonesia dan dunia, pihaknya merasa prihatin dan perlu membantu melawan Virus Covid-19.

“Kami merasa prihatin dan ingin ikut andil bersama pemerintah dan elemen-elemen lainya untuk membantu penanganan Covid-19, Kiranya dengan inisiatif ini, dapat terus memotivasi kami untuk berkontribusi lebih dan juga memotivasi rekan rakan yg lain utk bisa ikut berperan dan bergotong royong berjuang agar Indonesia segera terbebas dari virus corona,” pesannya.

Ditempat sama, Kepala Puskesmas Kaliwedi, Dr. H. Karyadi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Deltagro kepada tenaga medis yang ada di Desa.

“Tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih, memang kami sedang memerlukan APD, karena sangat bermanfaat dan mohon untuk bisa ditambah lagi bantuanya,”singkatnya. (Z-3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *