Zona Jabar

Mundu – Digelarnya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019 dikecamatan Mundu kabupaten Cirebon. Mendapat tinjauan langsung dari Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy bersama jajarannya untuk melihat jalannya pelaksanaan rapat pleno yang berlangsung diaula kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan tersebut AKBP Roland saat meninjau lokasi wilayah rapat pleno didampingi Camat Mundu August Frestianto, Kapolsek AKP Iwan Gunawan, Muspika, TNI, ketua panwaslu, KPU, PPK dan instansi serta lembaga terkait lainnya.

AKBP Roland saat meninjau lokasi wilayah rapat pleno didampingi Camat Mundu August Frestianto, Kapolsek AKP Iwan Gunawan, Muspika, TNI, ketua panwaslu, KPU, PPK dan instansi serta lembaga terkait lainnya.
AKBP Roland menyampaikan kondusifitas masyarakat di Mundu harus tetap terjaga. Perbedaan politik, adalah hal biasa, namun tidak harus sampai merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dalam agenda demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019. Sabtu, (20/4/2019)

“Kami meninjau rapat pleno dikecamatan Mundu ini, sekaligus memberikan perhatian kepada masyarakat, bahwa Kami Polres Cirebon Kota,TNI dan bersama instansi, siap mengamankan demokrasi, siap mengamankan proses pemilihan Pileg dan Pilpres,, dan siap kondusifkan rapat pleno sampai selesai” ungkapnya.

Roland menegaskan, bila ada gejala negative dan intimidasi kepada panwaslu, PPK, KPU ataupun yang sedang bertugas di Pilpres dan pileg 2019 ini, secepatnya lapor ke Saya, biar saya menghadapi dan selesaikan pada garda terdepan untuk menindak dan menyelesaikannya apabila ada intimidasi dan lainnya.” tegas Kapolres AKBP Roland.

Ia menambahkan, sinergitas antara pemerintah dengan pihak keamanan, baik antara TNI-POLRI dan penyelenggara pemilu harus terus ditingkatkan sampai selesainya Pemilihan Umum tahun 2019.

” Dengan tinjauan langsung kelokasi ini agar tetap terjaga kondusifitas masyarakat di kecamatan Mundu dan sekitarnya. Saya berharap, kata AKBP Roland. adanya perbedaan politik, adalah hal biasa, namun tidak harus sampai merusak tatanan kehidupan bermasyarakat. Selain itu, Polres Ciko tetap harus menciptakan situasi masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif, terutama dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 sampai selesai.” Tandasnya (Z-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//haunigre.net/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas