8 Pegulat Kota/Kabupaten Cirebon Siap Bersaing Di Selekda

Pegulat wanita Kota Cirebon, Dewi Atya

Pegulat wanita Kota Cirebon, Dewi Atya (merah) melaksanakan pemanasan saat berlaga diajang Porda 2018 di Kabupaten Cirebon, belum lama ini.

KESAMBI, (ZJ).-

Puluhan pegulat, termasuk perwakilan Kota dan Kabupaten Cirebon, berdasarkan data rilisan PGSI Jawa Barat ada sebanyak 6 pegulat Kota Cirebon dan 2 pegulat Kabupaten Cirebon yang dipanggil mengikuti seleksi.

Hal ini menjadi bentuk persiapan PGSI Jawa Barat dengan melakukan rekrutmen pemusatan latihan daerah (pelatda). Puluhan pegulat se-Jawa Barat dipanggil untuk menjalani program khusus di Kota Bandung. Proses seleksi akan berlangsung selama bulan Maret.

Dewi Atiya, Nadia, Peri Budiawan, Khrisna Purnama Putra, Andi Sidiq dan Adhitya Eka Lazuardi adalah wakil-wakil Kota Udang yang dipanggil. Sementara dari Kabupaten Cirebon ada Ade Tokun dan Erwin Setiawan. Selain Ade dan Erwin, pelatih gulat Kabupaten Cirebon, Teti Perawati juga dipanggil untuk mengisi slot pelatih gulat Jawa Barat.

Baca Juga :

Atlet Peraih Mendali Porda Minta Jadi PNS

TI Kota Cirebon Gelar Coacing Clinik

Pelatih Gulat Cikab Melatih Pra PON

Teti yang juga Anggota Bidang Kepelatihan PGSI Jawa Barat menuturkan, seleksi pegulat yang digelar merupakan inisiatif PGSI Jawa Barat.

“Dari KONI Jawa Barat, belum ada program. Tapi PGSI perlu secepatnya membangun tim yang kuat jelang PON 2020,” tuturnya.

Sebelum PON, PGSI juga menghadapi Kejurnas Gulat 2019. Perhelatan akbar yang akan dihelat di Jakarta itu berubah jadwal pelaksanaannya. Rencana semula dilaksanakan bulan ini, namun batal karena menunggu agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, April mendatang.

Baca Juga :

Atlet Peraih Mendali Porda Minta Jadi PNS

TI Kota Cirebon Gelar Coacing Clinik

Pelatih Gulat Cikab Melatih Pra PON

PGSI masih memiliki waktu untuk memeprsiapkan atlet-atlet terbaiknya. “Kita kebut program latihan. Dilaksanakan tiap Senin hingga Kamis pada pagi dan sore hari. Kita harapkan para pegulat sudah siap saat diturunkan di kejurnas bulan depan,”ucapnya.

Sementara itu, pegulat terbaik Kota Cirebon, Dewi Atiya mengatakan, program latihan sudah lebih intens dari sebelumnya. Dia menjadi lebih termotivasi. Mengembalikan ketahanan fisik jadi misi utama peraih medali emas PON 2016 tersebut.

“Sebelumnya, latihan kurang teratur. Pasti berpengaruh ke performa,”tandasnya.(Z-1)

1 thought on “8 Pegulat Kota/Kabupaten Cirebon Siap Bersaing Di Selekda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas