Agus Pimpin Bapopsi Kota Cirebon

Agus Pimpin Bapopsi Kota Cirebon

ZonaJabarOnline,- Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Cirebon kini memiliki ketua baru lewat Musyawarah Luar Biasa (Muslub) yang berlangsung di SMAN 4 Kota Cirebon, Selasa (30/6/2020).

Adalah H Agus Muharam, terpilih secara aklamasi memimpin Bapopsi periode 2020-2024 oleh puluhan anggota lainnya. Tidak hanya itu, Terpilihnya Agus, merupakan salah satu jawaban atas tuntutan Komisi III DPRD Kota Cirebon kepada Bapopsi. Yakni, merombak struktur kepengurusan sebelum mendapatkan kucuran dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

“Usia saya sudah tua dan bukan siapa-siapa, hanya pensiunan ASN. Tapi Insya Allah, jiwa saya masih muda. Terimakasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepada saya ini. Dan tentunya, saya akan berusaha semaxsimal mungkin memajukan olahraga pelajar di Kota Cirebon,”paparnya.

Salah satu pembina pada KOP Atletik Kota Cirebon, Uba Syafrudin mengatakan, figur Agus Muharam masih sangat dibutuhkan.

“Pak Agus salah satu tokoh yang memelopori pembinaan olahraga pelajar di Kota Cirebon. Bapopsi yang sedang transisi sangat membutuhkan beliau,”bebernya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Muslub Bapopsi Kota Cirebon, Deden Hermawan mengatakan, perombakan pengurus Bapopsi perlu dilakukan meski masa bakti kepengurusannya baru akan berakhir tahun depan. Dia menjelaskan, perubahan besar-besaran itu dilakukan atas arahan Komisi III DPRD Kota Cirebon.

“Sejak tahun 2018 Bapopsi berupaya untuk mandiri. Artinya, terlepas dari keanggotaan KONI. Namun hal itu terganjal karena unsur pimpinan Bapopsi masih dijabat oleh Aparatur Sipil Negara (ASN),”ucapnya.

Sekedar informasi, Muslub yang berlangsung di SMA Negeri di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon itu dihadiri pula oleh Kepala DKOKP Kota Cirebon, Agus Suherman, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, Cicip Awaludin juga Wakil Ketua II KONI Kota Cirebon, Eka Madya. (Z-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *