Ajang Pembuktian TI Kota Cirebon, Pra PON Raih 1 Emas 1 Perak

ZonaJabarOnline,- Perwakilan Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon kembali membuktikan prestasinya diajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), lewat dua Taekwondoin andalannya yakni Syifa Indah Syafira (emas Kyorugy putri U 67 kg) dan Rifat (perak Poomsae Beregu Putra) berhasil menyabet dua medali untuk Jawa Barat (Jabar) dan sekaligus meloloskan keduanya pada perhalatan PON 2020 di papua mendatang.

Syifa berhasil mendapatkan medali emas setelah tampil apik di babak final melawan perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Fany di nomor Kyorugy putri U 67 kg dengan skor 10-4.

Sedangkan, rekan Syifa yakni Rifat, hanya bisa mempersembahkan medali perak di nomer Pomsae Beregu putra setelah dikalahkan oleh kekompakan perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pra PON yang berlangsung di Indoor Stadium Sport Center, Kabupaten Tangerang – Banten, 27 – 29 September 2019 tersebut mempertandingkan 25 nomor yang terdiri dari 16 nomor kyorugi, 4 nomor poomsae dan 5 nomor freestyle.

Ketua Umum TI Kota Cirebon, Estu Niyama Syamia mengatakan sangat bangga dengan raihan prestasi yang saat ini diraih oleh para taekwondoinnya.

“Allhamdulillah kota cirebon menyumbangkan 1 emas kelas kyorugy dan 1 perak kelas poomsae untuk tim jabar.pribadi saya bangga dg semua atlet kota cirebon,khususnya syifa (medali emas), rivat(medali perak),”paparnya.

Senada, Ketua Umum Koni Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati sangat berharap besar bagi seluruh atlet Kota Cirebon yang sedang berjuang di Pra PON 2019.

“harapan kedepannya kota cirebon dapat lebih baik lagi, saya yakin hal itu karena kota cirebon mempunyai atlet-atlet dan pelatih-pelatih handal,”harapnya.

Sekedar informasi, Kekuatan tim Jabar untuk BK PON XX/2020 berjumlah 9 atlet untuk nomor kyorugi putra, 10 atlet kyorugi putri, 9 atlet poomsae dan 4 atlet untuk nomor freestyle.(Z-2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas