Atlet Binaan dan Anak Karyawan Indocement Palimanan Ukir Prestasi di POPKAB Cirebon 2019

ZonaJabarOnline,- Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) 2019 mulai digelar pada tgl 11 Maret 2019, di GOR Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon. DR.Ir.H. Dicky Saromi M.Sc. selaku Penjab Bupati Cirebon membuka langsung Popkab tahun 2019.

Sebanyak 1.976 atlet akan berlaga pada kejuaraan multicabang olahraga tersebut. Meliputi 40 kecamatan dengan total 13 cabang olahraga (cabor). Popkab 2019 merupakan kebangkitan kembali multi event olahraga pelajar di Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Drs H Hartono mengatakan, Olahraga yang dipertandingkan pada perhelatan ini adalah tenis lapang, pencak silat, taekwondo, karate, tenis meja, sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, bulu tangkis, gulat, panahan dan renang.

“Popkab harus menjadi trigger kebangkitan prestasi olahraga pelajar.”Terangnya.

Selain itu, ada juga atlet Binaan dan Anak karyawan Indocement Palimanan. Hal tersebut di sampaikan Wahyu Wibawa Ketua Porseni Indocement.

Sejumlah Atlet Binaan dan Anak Karyawan Indocement Palimanan, ada yang mengukir prestasi di 3 Cabang Olahraga diantaranya  Taekwondo, Tenis lapang dan Badminton seperti,

Cabor Tenis Lapang Kelas Putri :
Siti Lailatul Farah Medali Emas
Siti Nurul Aisyah Medali Perak
Bilqis Maulida MedaliPerunggu
Naufal Raditiyan SL MedaliPerunggu (Kelas Putra)

Cabor Taekwondo kelas Putri  Under 47 Kg  dan Under 51 Kg 
Levania Raisa Ayu FitriawanMedali Emas  (Under 47 Kg)
Keisha Rafiza Ayu FitriawanMedaliPerak(Under 51 Kg)

Cabor Badminton Kelas Singgle Putra dan Putri :
Puput Ayu LestariMedaliPerak(Singgle Putri)
Miftahul HudaMedaliPerak(Singgle Putra)

Ketua Porseni Indocement, Wahyu Wibawa memaparkan, bahwa kemajuan prestasi olahraga di level pelajar akan berpengaruh secara luas.

“Sebab, dari tingkat pelajar itulah, kebanyakan para atlet memulai karirnya sebelum berkembang ke tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.(Z-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas