Atlet Peraih Mendali Porda Minta Jadi PNS

Para atlet mendapatkan bonus

Para atlet mendapatkan bonus dalam acara penyerahan Bonus Atlet Peraih Mendali di Ballroom hotel Prima, Kota Cirebon.

KEJAKSAN, (ZJ).-

Sulitnya para atlet saat usia terus meningkat menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para atlet. Pasalnya, tidak jarang dari mereka (para atlet) yang usianya terbatasi oleh peraturan daerah dibeberapa even bergengsi mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Hal itulah yang diungkapkan salah satu pegulat Kota Cirebon, Dewi Atya dalam acara penyerahan Bonus bagi para atlet peraih mendali diajang pekan olahraga daerah (Porda) Jabar 2018 yang berlangsung di Hotel Prima, Kota Cirebon.

“Harapan saya, para atlet kota cirebon tidak hanya dapat bonus tetapi bisa di rekrut pemda sebagai PNS,”ucapnya.Minggu (17/2/2019).

Bulan tanpa alasan, pegulat wanita peraih perunggu PON XIX/2016 itu, mengaku tidak jarang dari para atlet yang sudah melebihi batas usia banyak yang bekerja tidak sesuai dengan perjuangannya membela kontigen.

“Tidak jarang saya lihat para atlet yang sudah melebihi batas usia, banyak yang bekerja tidak sesuai dengan perjuangannya membela kontingen, saya harap pemerintah dapat lebih memperhatiksn atlet,”ucapnya.

Ditempat sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi mengatakan pada malam anugerah atlet Porda berprestasi, Pemda Kota Cirebon menyerahkan bonus berupa uang pembinaan kepada atlet berprestasi.

“Ada permintaan dari atlet agar diberikan kemudahan menjadi Aparatur Sipil Negara [ASN] tapi hal itu belum bisa kami kabulkan,”katanya.

Asep Dedi menuturkan, perjuangan para atlet pada Porda XIII Jawa Barat sangat luar biasa, sebab harus bersaing dengan kontingen lain, akan tetapi untuk apresiasi yang dapat diberikan baru sebatas uang pembinaan.

“Atlet berprestasi pada PON mungkin bisa diberi penghargaan berupa pengangkatan menjadi ASN, tapi tetep harus ikut tes,”tuturnya.(Z-1)

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas