Azis : Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas Tingkatkan Profesionalitas

Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas Kota Cirebon

walikota cirebon

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 100, Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57 di Lapangan Pataraksa, Sumber, Kabupaten Cirebon.*

ZonaJabarOnline,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon terus berupaya untuk memperkuat pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas. Keterampilan dan pendekatan humanis diutamakan, karena mereka yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis usai menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 100, Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57 di Lapangan Pataraksa, Sumber, Kabupaten Cirebon.

“dalam lima tahun ke depan, kita akan berupaya untuk memperkuat Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas di Kota Cirebon,” ungkapnya

Perkuatan ini diperlukan, karena mereka yang selama ini langsung bersentuhan dengan masyarakat. Namun Azis, mengingatkan agar profesionalitas dan keterampilan masing-masing anggota ditingkatkan.

Khusus untuk Satpol PP diminta untuk melatih anggotanya dengan baik sehingga bisa melakukan penertiban di Kota Cirebon dengan lebih humanis. Sedangkan untuk pemadam kebakaran diminta untuk mengikuti pelatihan khusus. Sehingga ada minimal satu orang yang terlatih di masing-masing regu.

Baca Juga :

Azis : Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas Tingkatkan Profesionalitas

Lagi, Eti Giatkan Literasi Tanam Mangrove

Tanam 10.000 Pohon Mangrove, Diharapkan Jadi Pewarna Batik Alami

“Karena tugas pemadam kebakaran itu berat, terkait dengan nyawa. Sehingga harus mendapatkan pelatihan khusus,” ungkapnya.

Sementara itu, menyinggung adanya penandatanganan kesepahaman atau MoU antara pemadam kebakaran Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan ditambah dengan Kabupaten Brebes, Azis pun menyambut baik.

“MoU lintas daerah ini menujukkan antara satu daerah dengan lainnya saling berhubungan,” katanya.

Yang terpenting, lanjut Azis, masing-masing daerah sadar. Jika upaya pertolongan yang harus dikedepankan, terutama jika terjadi kebakaran.

“Kita sama-sama sadar, siapa yang terdekat itu yang melakukan pertolongan. Tanpa dibatasi oleh wilayah,”bebernya.

Dengan adanya kesepahaman tersebut, Azis menambahkan, berarti pelayanan kepada masyarakat yang lebih diutamakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Drs. Adam Nurudin mengungkapkan jika pemadam kebakaran Kota Cirebon saat ini sudah memiliki 7 armada.

“Insya Allah bulan depan ditambah 2 armada lagi,” singkatnya

Kekuatan personil mereka pun mencukupi, bahkan mereka mendapatkan juara dua dari segi kompetensi dan keterampilan pemadam kebakaran yang diikuti oleh pemadam kebakaran Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, kabupaten Indramayu dan Kabupaten Brebes.(Z-1/DKIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//haunigre.net/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas