Di Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 537, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Memberikan Kabar Baik “CirebonKaton”

CIREBON – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Cirebon ke 537, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia memeberikan kabar baik untuk Kabupaten Cirebon, yaitu Kabupaten Cirebon masuk dalam Calender of Event Kementerian Pariwisata.

Hal itu dikatakan Asisten Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan, bahwa Kabupaten Cirebon masuk dalam Calender of Event Kemenpar. Masuknya Kabupaten dalam Calender of Event Kemenpar, ada penilaian dari kurator yang super ketat saat menentukan bisa masuk ke dalam Calender of Event.

“Kabupaten Cirebon layak masuk, sebab sangat menarik dengan event- event yang digelar pada Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 537. Dan ini, harus diketahui oleh publik. Bahkan kata Wawan, pada Hartono selaku Kadisbudparpora Kabupaten Cirebon, sangat aktif mempromosikan ‘CirebonKaton’ ke Kemenpar,” jelas Wawan Gunawan pada sambutan Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 537, Sabtu (30/3/2019).

“Kami promosikan ‘CirebonKaton’ ke seluruh Indonesia. Dan ‘CirebonKaton’ ini sudah bukan lagi lokal tapi sudah nasional dan sudah masuk go internasional.” imbuhnya.

Di hari jadi Kabupaten Cirebon ke 537 ini, pihaknya sudah mempromosikan pariwisata Kabupaten Cirebon melalui free event. “Nanti akan kami ekspose juga tentang event ini, kehebatan event ini, bagaimana kesadaran masyarakat terhadap event ini. Setidaknya event ini bisa mengangkat promosi nasional,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Disbuparpora Kabupaten Cirebon Drs H Hartono MM melalui Kepala Seksi Jasa dan Promosi Bidang Pariwisata, Dewi Rosmala SE MSi menyampaikan, kirab budaya diikuti lima daerah yakni Kabupaten Subang, Indramayu, Sumedang, Kuningan, Majalengka serta 40 kecamatan se-Kabupaten Cirebon.“Kirab ini bukan hanya untuk melestarikan kesenian dan budaya Kabupaten Cirebon, akan tetapi juga mempromosikan dan mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Cirebon. (Z-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas