Dolanan Ning Sekolah, Cara KOTI Sosialisasi Olahraga Tradisional

Foto

KOTI Kabupaten Cirebon gencar sosialisasi olahraga tradisional.*

SUMBER, (ZJ).-

Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Kabupaten Cirebon terus gencar melakukan sosialisasi untuk mengenalkan kembali permainan olahraga tradisional yang saat ini sudah mulai dilupakan.

Salah satu upayanya adalah dengan menyasar generasi muda terutama para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, hingga SMA dengan menggelar kegiatan “Dolanan ning Sekolah” di SMK Negeri Caruban di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga

Kegiatan ini merupakan yang ke 3 kalinya dilaksanakan KOTI Kabupaten Cirebon, setelah sebelumnya dilaksanakan di SDSI Al Farabi Sumber, MA Mafatihul Huda Depok.

Sekretaris Umum KOTI Kabupaten Cirebon, Taufik Hidayat Suharto menuturkan, mensosialisaikan permainan Olahraga Tradisional melalu kegiatan “Dolanan ning Sekolah” kepada para Pelajar sangatlah efektif untuk kembali mengenalkan permainan warisan leluhur Bangsa Indonesia yang sudah mulai ditinggalkan karena kemajuan tekhnologi, padahal permainan olahraga tradisional sangat penting dalam pembentukan karakter khususnya bagi generasi muda.

“Dalam permainan Olahraga Tradisional itu mengajarkan nilai-nilai kejujuran, integritas, sportivitas, disiplin dan kerjasam tim yang bisa membentuk kepribadian dan karakter generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab,”ungkapnya.

Baca Juga

Ia berharap, dengan Sosialisasi yang gencar dilakukan oleh KOTI Kabupaten Cirebon, permainan Olahraga Tradisional akan tetap dimainkan oleh masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda, sehingga permainan olahraga tradisional tidak tergerus oleh kemajuan zaman dan tekhnologi.

“Harapan saya cuma satu permainan Olahraga Tradisional tidak punah oleh kemajuan zaman, sehingga anak cucu kita kelak masih bisa mengenal permainan Olahraga Tradisional,” pungkasnya.(Z-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//haunigre.net/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas