ZonaJabarOnline,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas Ojek Online, Selasa (8/10/2019).

Safety Riding yang dihadiri puluhan Komunitas Ojek Online (Ojol) ini berlangsung di Halaman Stadion Madya Bima, Kota Cirebon. Dalam kegiatan itu, bersama Satlantas Polres Cirebon Kota dan Komunitas Ojek Online yang hadir juga melakukan deklarasi.
Kasatlantas Polres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Fitra Juanda melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Iptu Zaitun mengatakan tujuan dikumpulkannya komunitas ojek online di wilayah hukum Polres Cirebon Kota semata-mata untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.
“Supaya dekat antara pihak Kepolisian dengan Ojek Online, agar Ojol tertib berlalu lintas di jalan, serta Ojol di Polres Cirebon Kota tidak terprovokasi dan terpancing dengan berita hoax,”bebernya.
Tambah Zaitun, bila ada masalah terkait berita hoax, pihaknya meminta kepada pengemudi ojek online di wilayah Cirebon Kota untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.
“Jadi, bila ada masalah bisa berkoordinasi dengan kami, itu inti dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini,” terangnya.
Selain agenda silaturahmi, Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga memberikan himbauan-himbauan tentang lalu lintas dan mengadakan deklarasi antara pihak ojek online dengan Polres Cirebon Kota.
“Dalam deklarasi yang dibacakan bersama-sama, pada intinya pihak ojek online tidak akan mudah terprovokasi, tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut, pihak Komunitas Ojek Online mendapatkan materi Safety Riding, seperti bagaimana berkendara yang baik di jalan dan mengenali rambu-rambu lalu lintas.”Pengemudi ojek online yang hadir praktik langsung berkendara yang baik, dan yang bisa praktik dengan baik kita beri hadiah,”imbuhnya.
Selain menyosialisasikan Safety Riding kepada Ojek Online, Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti sosialisasi dengan mahasiswa. Kedepan, kata Zaitun, Sat Lantas Polres Cirebon Kota akan melakukan program Jumat Berkah.
“Program Jumat Berkah ini akan membagi-bagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Argasunya, Kota Cirebon,”jelasnya.
Sementara itu, perwakilan dari Komunitas Ojek Online, Budi menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan Safety Riding untuk para komunitas ojek online di Kota Cirebon. “Dari dulu sebenarnya kita mengharapkan kegiatan seperti ini, untuk memberikan pengetahuan kita agar lebih paham lagi di jalan,” ujarnya.
Pihaknya berharap, kedepan Sat Lantas Polres Cirebon Kota kembali melakukan agenda serupa kepada komunitas, agar anggotanya bisa lebih mengenal lagi tentang berkendara yang baik di jalan.
“Karena, pengetahuan seperti ini perlu sekali, apalagi kita yang sehari-hari di jalanan. Mudah-mudahan, kedepan ada program seperti ini lagi dari Polres Cirebon Kota,” singkatnya.(Z-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas