Indocement Goes to Community, Gelar Pelatihan Keselamatan Dasar

ZonaJabarOnline,- Dalam upaya memberikan pembekalan keselamatan dasar kepada pengurus Wisata Batu Lawang, Jajaran PT Indocement Palimanan melaksanakan Goes to Communiny ke Seluruh Pengurus Wisata Batu Lawang, Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Assistan to GM Indocement-Palimanan, Otto Ahadijat menyampaikan kegiatan Safety untuk Pengurus Wisata Batu Lawang ini mengenai pembekalan dasar dasar keselamatan bagi pengurus wisata batu lawang yang tentunya akan berdampak positif bagi pengurus wisata batu lawang.

Ditambah Otto, cara melakukan tanggap darurat pada penanggulangan pertama bagi korban kecelakaan atau saat terjadi bencana dan pengunjung berada di lokasi wisata batu lawang.

“kami Indocement Goes to Community  bekerjasama dengan Safety Health Environment (SHE Dept), untuk memberikan pelatihan mengenai Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) pada korban dan keadaan darurat bencana longsoran serta evakuasi korban,” ucapnya, Senin (18/03/2019).

Sementara itu, Sony Fitriawan selaku Staft SHE Dept memberikan materi teknis tentang manajemen bencana dimana peristiwa yang terjadi bisa dari Faktor Alam, Non Alam serta faktor Manusia/Sosial.

Sehingga, mengakibatkan korban jiwa,kerusakan lingkungan,kerugian harta benda dan dampak psikologi bagi korban.

“maka untuk pengurus wisata batu lawang harus mempunyai  teknis dalam menangani keadaan darurat bencana seperti Tanggap Darurat, Tindakan segera yang dilakukan untuk mengatasi kejadian bencana misalanya, memadamkan kebakaran, meyelamatkan manusia/koban (rescue), Menyelamatkan harta benda dan dokumen penting dan perlindungan masyarakat umum harus di bentuk dalam organisasi di Batu Lawang,” ucapnya.

Lanjut Sony, Upaya/cara yang dilakukan selama kegiatan tanggap darurat sesuai dengan sifat dan jenisnya, Tim tanggap darurat diharapkan mampu menangani segala bentuk bencana dan tim tanggap darurat di organisir dan dirancang untuk dapat manangani berbagai jenis bencana.

Senada Kuwu Cupang, Oo Sujoko sangat berterima kasih kepada CSR Indocement bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan serta masyarakat di sekitaran Desa Cupang.

“sehingga warga kami dan pengurus batu lawang mempunyai ilmu Keselamatan ( Safety) tentang bagiamana menangani keadaan darurat pada korban saat penunjung berada di Wisata batu Lawang,” singkatnya.(Z-03/Emon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas