JELANG PORPROV, PERPANI LAKSANAKAN SELEKSI SEJAK DINI

ZonaJabarOnline,- Untuk melaksanakan Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) proyeksi kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) menyeleksi para calon pemanah andalannya di arena latihan Perpani Kota Cirebon yang baru di Kawasan Bima Madya, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan yang dibalut latihan bersama ini, merupakan pertama kalinya dilaksanakan perpani di tempat latihan barunya. Dengan dihadiri sejumlah pejabat seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi dan Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati membuat kegiatan ini istimewa bagi Perpani Kota Cirebon.

Ditambah dalam pembukaannya, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi membuka langsung latihan bersama dengan memanah langsung target balon yang menjadi tanda dibukanya tempat tersebut. 

Ketua Umum Perpani Kota Cirebon, dr Tresnawaty mengungkapkan, arena latihan dengan luas sekitar 750 meter persegi itu merupakan fasilitas terbaru yang disediakan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah sudah ada arena latihan yang khusus untuk Perpani. Ini merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah dan KONI,”paparnya.

Ditanya mengenai jumlah peserta yang ikut andil bagian dalam acara tersebut, Tresnawaty mengungkapkan jumlah keseluruhan para pemanah di Kota Cirebon sangatlah banyak.

“Banyak tetapi yang di sini, hanya lebih dari 30 atlet panahan terpilih untuk mengikuti seleksi pagi ini (kemarin). Nantinya akan dipilih sekitar 18 atlet terbaik dari semua nomor pertandingan untuk kemudian dibina lebih lanjut menuju kualifikasi Porprov yang akan dihelat tahun depan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati berharap kontingen panahan Kota Udang bisa pecah telur pada perhelatan Porprov nanti.

“Perpani punya potensi yang sangat besar. Kami percaya selalu ada harapan. Insya Allah, atlet-atlet panahan Kota Udang bisa menyumbangkan emas pada Porprov berikutnya,”harapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi berpesan agar para atlet semakin gigih berlatih. Menurut dia, kemampuan teknis bisa terus diperbaiki asal para atlet memiliki kemauan kuat dan disiplin.

“Harus gigih dan tidak boleh cepat merasa puas. Bukan tidak mungkin atlet-atlet kita bisa berkiprah di kejuaraan nasional bahkan internasional,”tandasnya. (Z-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//haunigre.net/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas