Kecamatan Mundu, Gelar Pleno Pilpres dan Pileg 2019


Zona Jabar

Mundu – Pemilihan Pilpres dan Pileg 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Mundu telah sukses dan damai digelar pada Rabu 17 April 2019 . Pesta Demokrasi bangsa Indonesia yang berlangsung, dimonitoring TNI dan Polri, Satpal PP serta linmas. Bahkan pada saat gelar rapat pleno Rekapitulasi hasil pungutan suara pemilihan umum tahun 2019, di aula kecamatan Mundu kabupaten Cirebon semua aparatur negara TNI dan Polri juga instansi terkait siap kondusifkan pelaksanaan jalannya rapat pleno.

Dikatakan Junaedi SE ketua PPK kecamatan Mundu, didampingi Camat Mundu August Frestianto, Kapolsek Mundu. Dia memaparkan untuk kecamatan mundu pilpres dan pileg berlangsung kondusif. Mengenai banyaknya blangko dan kurangnya masyarakat mengerti dalam pencoblosan pada pileg, junaedi menjelaskan. Kami sudah lakukan maksimal pada warga di berbagai pertemuan baik di tingkat desa maupun dalam pertemuan keagamaan seperti pengajian, marhaban dan lainnya.

“Kami sudah seoptimal mungkin lakukan sosialisasi pada warga di kecamatan Mundu ini, sebelum pelaksanaan sampai pada hari H pencoblosan pada tanggal 17 April 2019. Namun, warga masih ada yang belum mengerti cara memilih dan mencoblos, itu karena banyaknya calon Dewan dan partai yang ada. Bahkan warga disinyalir kebingungan pada saat mau mencoblos Legislatif karena tidak adanya gambar caleg.” ungkapnya. Sabtu, (20/4/2019

Sementara itu camat Mundu August Frestianto, mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah mensukseskan dan kondusifnya jalan pilpres dan pileg 2019. “Kami berharap dikecamatan Mundu sebelum dan sesudah pilpres dan pileg ini, semua warga tetap kondusif untuk menjalin silaturahmi serta menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.” Harapnya. (Z-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas