Keputusan PBTI, Tentukan Dua Taekwondoin Kota Cirebon Lolos Seleknas

ZonaJabarOnline,- Belva Calista dan Muhammad Arrifat Dhivanagara langsung kembali ke Cirebon usai mengikuti seleksi nasional (seleknas), Minggu (23/6/2019) lalu.

Dua taekwondoin Kota Cirebon itu sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik. Kini, mereka pasrah menanti keputusan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

Sebanyak 57 taekwondoin junior terbaik Indonesia dipanggil dalam seleknas yang digelar PBTI di Gedung POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Sebanyak 21 di antaranya merupakan taekwondoin kategori poomsae alias seni jurus.

Termasuk Belva dan Arrifat di dalamnya. Seleknas ini digelar untuk menjaring atlet terbaik proyeksi Kejuaraan Junior Asia 2019 yang akan digelar di Yordania.

Pelatih poomsae TI Kota Cirebon, Esti Dwi Wahyuni mengatakan, performa dua anak asuhnya di Cibubur cukup baik. Namun demikian, persaingan menuju Tim Nasional (Timnas) Junior tidak mudah ditembus.

“Penampilan Ariffat dan Belva cukup rapi. Menurut saya, mereka bagus. Tapi belum tahu dengan keputusan tim pelatih nasional yang menyeleksi,” katanya.

Dari 21 taekwondoin poomsae yang mengikuti seleksi tersebut, Timnas Taekwondo Junior hanya membutuhkan masing-masing tiga atlet putra dan tiga atlet putri. Oleh karena itu, persaingan cukup ketat.

“Belum tahu kapan hasilnya akan diumumkan. Kemungkinan dalam dua atau tiga hari ini,”tambah Esti.

Selepas seleknas, baik Belva maupun Arrifat, sudah harus mempersiapkan diri mereka untuk tampil membela Kota Cirebon di kejuaraan tingkat nasional.

TI Kota Cirebon mengikutsertakan keduanya pada perhelatan UPI Challenge 2019 di Kota Bandung, Jumat (28/6) mendatang.

Belva dan Arrifat berharap bisa tampil sempurna di event ini. Mereka ingin menyumbangkan medali emas untuk kontingen TI Kota Udang.

“Ingin bisa meraih gelar taekwondoin terbaik juga. Jadi harus benar-benar maksimal. Makanya, kita terus berusaga mempersiapkan diri,”kata Belva.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) TI Kota Cirebon, Suwiriyadi memuji semangat Belva dan Arrifat. Namun demikian, dia juga mengakui perjuangan pada UPI Challenge 2019 tidak akan berjalan mudah.

“Ini event yang sangat bagus. Persaingannya pasti berat. Tapi saya senang Belva dan Arrifat punya motivasi yang besar. Itu modal yang bagus buat mereka,” singkatnya. (Z-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas