Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah Uji Sahih

ZonaJabarOnline,- Untuk memperkaya bahan bahasan anggota DPD RI akan melaksanakan Uji Sahih rancangan undang-undang tentang perubahan UU Nomor 3 tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional di Hotel Luxton, Cirebon, yang akan berlangsung pada Senin, (6/7/2020) mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, Kota Cirebon terpilih langsung sebagai tuan rumah Uji Sahih sesuai dengan surat dari Sekjen DPD RI Nomor PU.01/1255/DPDRI/VI/2020. Komlte III DPD RI sebagai salah satu alat kelengkapan DPD RI, saat ini sedang menyusun Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional sebagai RUU lnisiatif DPD RI.

Ketua II Koni Kota Cirebon, Eka Madya mengatakan jika ditunjuknya Kota Cirebon sebagai tuan rumah uji sahih merupakan suatu hal yang positif mengingat kegiatan tersebut mencakup skala Nasional.

“Uji sahih dari DPD RI dan Koni Pusat ini merupakan hal yang positif, terlebih menunjuk Koni Kota Cirebon sebagai tuan rumah uji sahih ini,”ucapnya.

Lebih lanjut, Eka madya menuturkan jika Kota Cirebon juga akan ikut andil dalam kegiatan ini lantaran diminta langsung oleh Panitia Pelaksana.

“Ada yang di minta panitia, yakni 30 peserta Forum Grup Diskusi (FGD) yang terdiri dari Mahasiswa, jajaran Koni dan lain sebagainya,”paparnya.

Eka berharap, dalam kegiatan ini bisa menjadi ajang memberikan aspirasi bagi maayarakat Kota Cirebon.

“Harapannya, mudah-mudahan bisa memberikan aspirasi bagi masyrakat Kota Cirebon, dimana seorang atlet dan pelatih menjadi suatu profesi, Bukan hanya himbauan dari Pemerintah Kota, minimal sejajar dengan profesi lain,”harapnya.(Z-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas