Laga Perdana, Futsal Kota Cirebon Taklukan Tasikmalaya

Foto

Tim Futsal Kota Cirebon usai memenangkan pertandingan melawan Tim Kabupaten Tasikmalaya, Di Gor Futsal Jatinangor, Sumedang, Selasa (26/3/2019).*

ZonaJabarOnline,- Dihari Pertama Tim futsal Kota Cirebon yang terlibat dalam perebutan Piala AFP tahun 2019. Menuai hasil positif dilaga perdana melawan Kabupaten Tasikmalaya yang berlangsung di Gor Futsal Jatinangor, Sumedang, Selasa (26/3/2019).

Dilaga tersebut, Yogi Saputra dan kawan-kawan, menunjukan eksistensinya dengan menundukan tim Kabupaten Tasikmalaya dengan skor 4 : 2. Skor 1 : 0, diciptakan salah satu pemain kota Cirebon di menit pertama, adalah Agung Prayoga. Tidak mau ketinggalan, Tim Kabupaten Tasikmalaya yang dikomandoi Ardis fahlevi menyamakan kedudukan 1:1 dimenit ke 8 babak pertama.

Jual beli serangan turut menghiasi mata penonton di Gor tersebut, sampai di menit ke 14. Pemain Kota Cirebon bernomer punggung 4, Abrori mampu menggandakan skor menjadi 2:1. Tipisnya ketertinggalan dari Kota Cirebon, membuat tim Tasikmalaya memutar strateginya. benar saja, dimenit ke 22 babak kedua tim Tasikmalaya berhasil menyamakan kedudukan 2:2 lewat pemainnya Firman M.

Namun, Tim Kota Cirebon tidak puas dengan hasil seri, berbekal pengalaman Porda 2018 lalu, tim besutan Joko Santoso ini mampu mengandakan kedudukan menjadi 3:2 lewat pemainnya, Ammar Ramadhan. Belum puas sampai disitu, Tim Kota Cirebon kembali memporak-porandakan dapur pertahanan tim Tasikmalaya.

Hasilnya, sang bintang Futsal Yogi Saputra berhasil menjebol gawang Kabupaten Tasikmalaya hingga merubah papan skor menjadi 4:2 dan memastikan diri memenangkan pertandingan.

“Strategi dalam pertandingan akan mengalir seperti biasanya. Mungkin kita akan saling membaca kekuatan dan kelemahan dulu karena memang belum ada pengalaman bertanding dengan Tasikmalaya,” tutur Pelatih Futsal Kota Cirebon, Joko Santoso.

Lanjut Joko, setelah pertandingan ini, pihaknya akan menghadapi Kabupaten Karawang pada Rabu (27/3) nanti, diperkuat beberapa pemain dari Liga Futsal Nasional U-20.

“Kuncinya, anak-anak harus fokus dan main total sejak pertandingan pertama,” tuturnya.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Cirebon, Amroni berharap, para pemain menikmati pertandingan ke pertandingan. Menurut dia, tidak perlu ada beban. Sebab, di event ini tidak ada target muluk-muluk.

“Setahap demi setahap. Asal anak-anak main baik dan menikmati setiap pertandingan. Saya yakin bisa lolos ke putaran kedua,”ujarnya.

Sekedar informasi, Dari hasil tersebut, tim Kota Udang Berhasil merebut tiga poin penuh untuk memimpin klasemen Grup B Putra.(Z-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas