Pecatur Kota/Kabupaten Siap Tampil All Out Di Kejurda

ZonaJabarOnline,- Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Jawa Barat digelar pekan depan. Kasta tertinggi single event olahraga tingkat provinsi itu akan digelar di Kabupaten Indramayu, mulai 2 Juli 2019.

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota dan Kabupaten Cirebon sudah merilis daftar pecatur terbaik yang akan diturunkan.

Didapur Percasi Kabupaten Cirebon, sudah menggodok skuad pecatur terbaik sejak bulan lalu. Lewat sebuah liga yang melibatkan para pecatur terbaik se-Kabupaten Cirebon, penjaringan atlet pun dilakukan.

Hasilnya, 10 pecatur masuk ke dalam skuad utama Kabupaten Cirebon. Terdiri dari lima pecatur senior dan lima pecatur junior yakni Master Nasional (MN) Bagja Budiman, Sumana, Warsito, Ridwan Kurniawan dan Suripto merupakan lima pecatur senior yang terpilih.

Sementara, di level junior diisi, Yosep Ibnu Septiawan, Riziek Syahrul Ramdhani, Eka Widyaningsih, Fifi Nafsiyatun Nurul Fadilah dan Ayesha Hafiza Amara Jahidin.

Ketua Umum Percasi Kabupaten Cirebon, H Mabruri mengungkapkan, ke-10 pecatur merupakan pilihan terbaik dari Liga Catur yang digelar secara bertahap.

“Liga Catur digelar dalam beberapa seri sejak Mei lalu. Jadi, penjaringan pemain dilakukan dengan fair sesuai hasil pertandingan dan peringkat yang terbaik,” jelasnya.

Kejurda 2019 merupakan event tingkat provinsi perdana yang dihadapi Percasi Kabupaten Cirebon di bawah kepemimpinan Mabruri. Kepengurusan baru memang belum lama terbentuk.

Namun induk organisasi cabang olahraga adu otak di Kabupaten Cirebon ini terlihat solid sejak merumuskan program kerja tahun ini.

Mabruri berharap, hasil maksimal diraih para pecatur selama berjuang di Indramayu, pekan depan. Harapan besar juga disematkan di pundak para pecatur junior yang merupakan atlet masa depan Kabupaten Cirebon.

“Tidak hanya di senior, di junior kita ada potensi yang besar. Semoga Yosep dan kawan-kawan bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik,”ucapnya.

Tidak ketinggalan, didapur Percasi Kota Cirebon, juga merilis 10 nama pecatur yang akan diterjunkan di kejurda. Terdiri dari tiga pecatur senior putra, tiga pecatur junior putra dan putri, serta satu pecatur dari kelompok veteran. Akhir pekan lalu, digelar ajang Percasi Kota Cirebon Cup 2019 sebagai ajang seleksi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) Percasi Kota Cirebon, Johanes Ciputra menjelaskan Di level senior, Kota Cirebon menurunkan Suryadi Sulaeman, Muhammad Muksin dan Surya Nurhayat. Di kelompok junior putra ada Rino Adriano, M Ariel dan Hasbi. Di kelompok junior putri ada Afina Lutfi Bawazier, Khonsa Az-Zahra dan Regita Nisrina Cayanie. Dan, satu-satunya pecatur veteran, Heriyanto MN.

“Untuk kelompok senior dan junior masing-masing diambil dari peringkat tiga besar Percasi Kota Cirebon Cup 2019. Sedangkan untuk kelas veteran kita langsung menunjuk Pak Heriyanto,” singkatnya.(Z-2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas