Pemdes Curug Wetan Gelar Bhaksos Donor Darah

ZonaJabarOnline,-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon melaksanakan donor darah di Desa Curugwetan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut dikatakan Kuwu Curug Wetan, Jaenudin mengatakan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini merupakan program rutin agenda desa 4 kali dalam satu tahun yang diadakan oleh Pemerintah desa Curugwetan.

“Kami menyelenggarakan bhakti sosial donor darah 4 kali dalam satu tahun yaitu dari bulan Januari, Maret, Juni, September dan November.” Ujarnya.

Lanjut Jaenudin, Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Pemerintah desa Curugwetan bersama warganya untuk sesama. Selain itu Jaenudin pun berharap, melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

“karena ada istilah satu tetes darah biasa menyelamatkan nyawa,”ungkapnya.

Ditambahkan Kuwu Jaenudin, Alhamdulillah kegiatan bhakti sosial donor darah kali ini dihadiri ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj. Heviana.

Kehadirannya pun mengundang banyak pendaftar dari kalangan masyarakat dan Anggota TNI yang ingin mendonorkan darahnya. “Jumlah pendonor kali ini mencapai 120 pendonor dan ada juga yang gagal mendonorkan darahnya dikarenakan faktor tekanan darah terlalu rendah dan HB kurang,”Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI kabupaten Cirebon Heviana, mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran membantu sesama yang membutuhkan darah dengan cara mendonorkan darahnya melalui PMI.

“Tidak harus melalui momentum pada saat ada peringatan, akan tetapi masyarakat juga bisa setiap saat datang langsung ke PMI,”Singkatnya.(Z-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//partouba.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas