Saat Menggembala, Amirudin Siswa SMK Tersambar Petir

ZonaJabarOnline,- Dua orang penggembala Kerbau Amiruddindan Wari warga Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, JawaBarat menjadi korban tersambarpetir. Peristiwa memilukantersebut terjadi pengangonan pada Senin (11/03/2019).

Kronologis kejadian dua orang tersambar petir,menurut Kuwu Subandi Desa Sinarrancang.

Pada saat itu 10 orang penggembala kerbausedang menggembala di pengangonan, kemudian hujan mau turun diawali mendungyang gelap dikawasan pengangonan lebat dan kesepuluh penggembala Kerbau mulaiberangsur pulang. Sementara itu, dua korban memilih yang posisinya berada dibelakang di tengah sawah pengangonan. Sebenarnya sore itu, mereka sedang dalamperjalanan pulang ke rumah usai menggembala Kerbau. Ujar Kuwu Bandi.

Kuwu Subandi Desa Sinarrancang saat memberikan konfirmasikejadian tersambarnya Dua orang warganya Amirudin dan

Namun sekitar jam15.00 WIB, akibat sambaranpetir, dua orangpenggembala bernama Amiruddin (17) meninggal dunia. Wari (17), meninggal dunia.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB sore saatmau hujan lebat. Setelah dapat informasi saya langsung ke lokasi. Satumeninggal dunia dan satunya di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatanagar dapat tertolong. Namun takdir berkata lain,” Ungkap Kuwu Bandi.

Lanjut Kuwu Bandi, pada waktu itu bersamawarga dan perangkat desa serta penggembala lainnya, mengevakuasi korban bernamaWari yang tersambar petir guna mendapatkan pertolongan pertama. Sedangkan jasadAmirudin yang meninggal di tempat kejadian langsung dibawa kerabat ke rumahduka.

“Selepas dari rumah sakit, kami bergegas kerumah duka untuk memberikan ucapan bela sungkawa serta arahan kepada warga agarlebih berhati hati dan mengantisipasi dini terhadap dampak curah hujan yangsemakin tinggi,” Jelasnya.

Ditambahkan keluarga korban bernama Sata yangmerupakan Ketua BPD desa Sinarrancang, menyayangkan dan sangat prihatin ataskejadian tersebut. Amirudin merupakan salah satu pelajar SMK lestari kelas IIGemulung dan sosok anak bontot yang rajin, mandiri dan pintar.

“Dia, Amiruddin anak dari delapan saudara yangberbakti, rajin dan pintar serta mandiri. Sebab, sehabis sekolah langsungberangkat menggembala kerbau dalam kesehariannya.” Tutur Sata. (AA),-

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas