SATU PERIODE LAGI, WATI SECARA AKLAMASI PIMPIN KONI DITENGAH PANDEMI

Sebanyak 33 cabang olahraga (Cabor) naungan Koni Kota Cirebon, mengikuti kegiatan Musyawarah Olahraga (Musorkot) Koni Kota Cirebon tahun 2020 di Bentani Hotel, Kota Cirebon. Sabtu (19/12/2020).

Dari 33 Cabor tersebut, masing-masing dari mereka hanya memiliki opsi dua perwakilan untuk menghadiri kegiatan empat tahunan ini.

Namun, ada yang berbeda dalam pelaksanaan Musorkot Tahun 2020 ini. Jajaran panitia Musorkot Koni Kota Cirebon menyajikan Penetapan Calon Ketua Koni Kota Cirebon secara Virtual.

Tujuan dari pelaksanaan Musorkot Virtual tersebut, selain menjadi agenda wajib Top Organisasi Olahraga Kota Cirebon juga mengantisipasi penyebaran Virus Covid – 19 yang sampai saat ini tak kunjung usai.

Ketua OC Panitia Musorkot Koni Kota Cirebon Tahun 2020, Sri Maryati mengatakan jika pihaknya menggelar agenda tersebut lantaran terkendala kehadiran calon tunggal ketua Koni Kota Cirebon periode 2020-2024.

“Ini merupakan opsi kedua kami (Musorkot Virtual), setelah opsi pertama (Musorkot Tatap Muka) tidak bisa dilangsungkan karena terkendala calon Ketua Umum Koni Kota Cirebon Periode 2020-2024, Hj Wati Musilawati, Positif Covid – 19,”ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Sri, ada beberapa kegiatan yang diminimalkan demi mengefisienkan waktu yang telah diberikan tim gugus tugas Covid-19 Kota Cirebon.

“Kita hanya diberi waktu dua Jam oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Cirebon untuk pelaksanaan acara ini, demi mencapai hal teesebut, kami mengganti pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Koni menjadi rangkuman buku yang diserahkan ke masing-masing cabor,”paparnya.

Sri menambahkan, Teknis dalam pelaksanaan Musorkot 2020 ini, lebih terfokus pada layar lebar. Dimana para perwakilan 33 cabor yang sah menyimak paparan demi paparan, mulai dari Walikota Cirebon, Ketua Umum Koni Jabar sampai sambuatan Ketua Kota Cirebon yang tidak bisa hadir di kegiatan yang sakral tersebut.

“Kegiatan kali ini tidak bisa dihadirisecara fisik dari Calon tunggal yakni, Hj Wati Musilawati dikarenakan beliau terpapar covid-19,”imbuhnya.

Dijelaskan Sri, pada musorkot kali ini, pihaknya berharap banyak para cabor dapat memaklumi ketidak hadiran dari Ketua Koni Kota Cirebon Periode 2020-2024, Hj Wati Musilawati.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Jawa Barat, Ahmad Saefudin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Koni- koni daerah di Jawa Barat khususnya Koni Kota Cirebon.

“Saya berharap setelah dibukannya kegiatan Musorkot kali ini, dapat lebih memaksimalkan lagi pembinaan para atlet di masa pandemi ini, dimana sebentar lagi kita menghadapi Porda 2022 yang digelar ditiga daerah,”bebernya.

Sekedar informasi, proses pemilihan ketua umum koni kota Cirebon periode 2020-2024, berlangsung secara aklamasi dan dilangsungkan secara virtual serta mengutamakan Protokol Kesehatan (PROKES). Dari kegiatan tersebut, kurang dari dua jam proses pemilihan lantaran hanya satu calon tunggal.(Z-1).

Ketua OC Panitia Musorkot Koni Kota Cirebon, Sri Maryati (tengah) membuka jumpa pers di Bentani Hotel, Kota Cirebon, Sabtu (19/12/2020).* (Ali).
Ketua Umum Koni Kota Cirebon Periode 2020-2024, Hj Wati Musilawati, SH. (Ali).
Penyerahan penghargaan kepada Pelopor Olahraga Kota Cirebon, di Bentani Hotel, Kota Cirebon, Sabtu (19/12/2020).* (ali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas