SDN 1 Tersana, Meminta, Pemkab Cirebon Perhatikan Sekolah Kami.

Zona Jabar

Pabedilan – Berbagai raihan  prestasi  ditorehkan murid SDN 1 Tersana, Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, ditingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Keberhasilan tersebut berkat bimbingan dan kerja keras semua guru dengan keseriusan dan kedisiplinan murid itu sendiri. Sehingga menghasilkan berbagai prestasi yang  membawa harum nama  sekolah.

Kepala Sekolah M. Sodikin. S.Pd.I mengatakan keberhasilan yang didapat anak didiknya di bidang non akademik, tidak serta merta dengan mudah diraihnya. Kata Sodikin itu semua berkat dukungan semua guru yang ada, dengan satu tekad yang kuat untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan menjadi lebih baik, sesuai harapan semua pihak. Senin, (01/042019)

” Kami inginkan dengan harapan besar semua Siswa dan siswi SDN 1 Tersana, membentuk peserta didik yang berakhlak dan dapat membawa harum nama baik sekolah. Dari semangat itulah yang dimiliki semua warga Desa Tersana, sekolah, semua guru, peserta didik, komite sekolah bahkan orang tua murid pun mendukung dan merespon baik, menjadikan SDN 1 Tersana menjadi sekolah berkualitas.” ungkap Sodikin

Ditambahkan Sodikin, pihaknya mengharapkan perhatian dinas terkait, pasalnya sekolah yang kini dipimipinnya membutukan tambahan ruang kelas. Sebab, dari jumlah murid 364 orang, guru Pns 6 orang, dan guru Honorer 6 orang, saat ini hanya memiliki Ruang Belajar (Rumbel) 7 ruang kelas. Idealnya, kata Sodikin, harus memiliki 12 rumbel, ditambah dengan Gedung Perpustakaan, serta yang sangat menghawatirkan atap bangunan sekolah, lebih dari 3 tahun tidak ada perbaikan. Dikhawtirkan dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini akan berdampak terhadap kegiatan Belajar Mengajar (KBM), terhambat, dan dapat berdampak buruk terhadap keselamatan peserta didik, tandasnya

Selain itu pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada  semua guru dan semua elemen didalamnya, yang sudah membuat sekolah berkualitas dapat terwujud, serta kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Tersana yang sudah peduli dan memberikan kadeudeuh kepada peserta didiknya yang meraih prestasi dan membawa harum sekolah. “Kami mengharapkan sinergitas  antara pemdes dengan sekolah tetap terjalin harmonis berkembang dan maju mencerdaskan generasi muda desa Tersana.” pungkasnya.

Siswa yang pihaknya dengan prestasi di bidang non akademik diantaranya :
Radisa Rifaldi juara 1 tigkat kecamatan dan bahkan meraih juara 1 tingkat kabupaten, dalam katagori Pasanggiri Basa Sunda/Ngadongeng, serta juara 1 Pantomin tingkat kecamatan.
Tita Cahaya Lestari juara 1 tingkat kecamatan dan juara 2 ditingkat kabupaten dalam lomba Pasanggiri Basa Sunda/Puisi Sunda, Mohamad Adly dalan lomba Pasanggiri Basa Sunda/ Maca Warta raihan yang ditorehkan juara 1 tingkat kecamatan dan juara 2 tingkat kabupaten, Kayla Ageng Rizkina juara 1 tingkat kecamatan dalam Pasanggiri Basa Sunda/Ngadongeng, serta juara 1 catur tingkat kecamatan, Nazwa Firdaus, dalam Pasanggiri Basa Sunda/Pupuh juara 1 tingkat kecamatan dan juara 3 Nyanyi solo tingkat kecamatan, 
Kemudian, Zahra Aprilia Moza juara 2 lomba Pasanggiri Basa Sunda/Maca Warta tingkat kecamatan, Deva Hanum Ainunnisa lomba pidato juara harapan 3 tingkat kabupaten, Mohamad Alif Nur Ramadhan juara 1 tingkat kecamatan dalam 2 katagori lomba yang berbeda Pianika dan pidato, dan Tim Sepak Bola Mini raih juara 1 tingkat kecamatan, serta tim Tari Kreasi  juara 2 seni tari tingkat kecamatan. (Z-03/Bm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas