Sekolah Negeri, 100 Persen UNBK Mandiri


Zona Jabar
LEMAHABANG- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) relatif lancar. Demikian dikatakan Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi.
“Setelah saya bersama rombongan meninjau beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK, relatif lancar dan belum ada laporan permasalahan di sekolah yang menyelenggarakan UNBK,” katanya usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Lemahabang, Senin (21/4/2019).
Dicky Saromipun, mengharapkan, pelaksanaan UNBK ini terus berjalan lancar hingga usai. “Keberhasilan pendidikan tak lepas dari peran serta seluruh pihak, baik sekolah maupun masyarakat. Agar, generasi penerus bangsa dapat menggapai cita-cita,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebupaten Cirebon, Asdullah Anwar.

Pada saat yang sama Asdullah mengungkapkan, pelaksaan UNBK sudah 99 persen SMP yang melaksanakan secara mandiri. “Untuk sekolah negeri sudah 100 persen UNBK mandiri, sedangkan satu sekolah swasta belum UNBK. Alasannya, belum siap. Padahal, kami sudah berupaya untuk memfasilitasi,” ungkapnya.

Bahkan dirinya mengharapkan, bagi sekolah yang belum melaksanakan UNBK, tahun depan terealisasi. “Pihak sekolah yang belum melaksanakan UNBK tahun ini, sudah menandatangani surat perjanjian, agar tahun depan melaksanakan UNBK, sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi,” imbuhnya, didampingi Kepala SMPN 1 Lemahabang, Didin Jaenudin. (Z-03/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas