Setiap Desa itu, “Wajib Menganggarkan Dalam Apbdes Untuk pendirian Puskesos”

ZonaJabarOnline,- Terkait berita nenek tua renta bernama Rondasih yang berusia 100 tahun dengan hidup sebatang kara, menetap di sebuah gudang milik Hj Eeng berukuran 1×2 m2. Mendapat  sorotan dari berbagai publik.

Nenek Rondasih sebagai warga Desa Karang anyar Dusun 2 RT 01 RW 02 Kecamatan Karang Wareng Kabupaten Cirebon. Layak mendapatkan bantuan dari instansi pemerintah setempat. Terutama Desa dimana nenek Rondasih berdomisili. Seandainya desa tidak sanggup maka harus dirujuk ke instansi terkait. Hal itu di katakan Kabid. DPMPD Kabupaten Cirebon Abdul Nanan.

Melalui What App, Abdul Nanan menyampaikan, bahwa pihaknya telah mendorong dalam regulasi tentang dana desa. Bahwa, sebenarnya desa itu wajib menganggarkan dalam Apbdes untuk pendirian Puskesos di setiap desa, agar membuat Puskesos dari dana Dana Desa (DD), sebagai upaya menanggulangi pertolongan pertama kepada warga sebelum di lakukan rujukan ke Rumah Sakit.

” Kami prihatin masih adanya warga yang tidak tersentuh dan didata desa setempat, adanya seorang nenek tua renta menderita penyakit diduga kanker, tidak mendapat petawatan dan pengobatan semestinya.” Ungkapnya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur pada hari ini bertepatan dengan Isra Mi’raj kami bisa membantu nenek Rondasih yang hidup sebatang kara, Insya allah akan kami upayakan untuk berobat dan diperiksa penyakitnya agar bisa disembuhkan dari penderitaan selama ini.” ungkapnya.

Ditambahkan Nanan, sebagai warga negara Indonesia, nenek Rondasih mempunyai hak untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan sebagai warga negara Republik Indonesia. Kami akan koordinasikan dengan pihak dan instansi terkait agar nenek Rondasih mendapat perawatan dan pengobatan sebagai semestinya.” Tandasnya. (Z-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas