ZonaJabarOnline,- Berkat raihan prestasi diajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon mendapatkan dana tambahan usai melaksanakan rapat kerja di Ruang Rapat DPRD Kota Cirebon, Senin (4/2/2020).

Hal tersebut diungkapkan, Hj Wati Musilawati usai melakukan pembicaraan serius dengan Komisi III DPRD Kota Cirebon.

“cukup tidak cukup, kita akan berupaya memaksimalkan anggaran yang ada.Tadi kita sampaikan capaian prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Juga keterbatasan dana yang kita terima,”paparnya.

Lebih lanjut, Wati mengatakan, induk organisasi olahraga yang dipimpinnya mendapat dana tambahan. Dari sebelumnya Rp2,275 miliar menjadi Rp4 miliar.

“Alhamdulillah, teman-teman Komisi III memahami. Setelah ini kita juga akan siapkan rencana strategis dan rencana jangka panjang yang lebih detil. Supaya teman-teman di dewan lebih yakin dan bisa lebih maksimal mendorong program-program peningkatan prestasi olahraga,”bebernya.

Dana tersebut, tambah Wati, bersumber dari APBD Murni Kota Cirebon tahun 2020. Namun, KONI masih kewalahan melayani kebutuhan 41 cabang olahraga (cabor) yang ada di bawah naungannya.

“Pemerintah juga menjanjikan tambahan di APBD Perubahan. Tapi kita akan berusaha terlebih dahulu memaksimalkan yang sudah ada,”tegasnya.(Z-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas