Tidak Digunakan, Eks Gedung Pemda Harus Dikelola

ZonaJabarOnline,- Pentingnya pengelolaan dalam memelihara suatu bangunan menjadi suatu faktor yang tidak dapat dilepaskan, seperti halnya Bangunan Kompleks Bima Kota Cirebon yang dikenal juga dengan Eks Gedung Pemda.

Gedung yang pernah digunakan Pejabat Pemerintah Daerah tersebut, kini kurang dioptimalkan sejak para pejabat pemerintah setempat beralih ke gedung baru. Setiap pekannya, eks Gedung Pemda ini menjadi salah satu titik lahan parkir bagi masyarakat yang hendak berolahraga disini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Koni Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati sangat berharap pihaknya bisa bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mengelola gedung yang ada di kawasan olahraga Bima ini.

“Ada permintaan dari salah satu Cabang olahraga yakni Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cirebon, untuk mengelola eks Gedung Pemda ini, mereka (perbasi) meminta Koni untuk menjembatani keinginannya tersebut kepada Walikota dan wakilnya,”tuturnya.

Ditanya soal hibah dari Pertamina untuk Pemkot Cirebon, pihak Koni Kota Cirebon tidak mengetahui secara rinci apakah sudah dihibahkan atau belum.

“Infonya sudah di tandatangani Presiden, tinggal nanti kita koordinasi dengan Pemkot untuk pengelolaan eks gedung pemda tersebut,”ucapnya.

Hal yang akan dilakukan jajaran Koni tersebut rupanya sejalan dengan perencanaan pemanfaatan kawasan olahraga ini oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah mengalokasikan anggaran Rp20 miliar Untuk membangun gedung kreatif. Lokasinya ada di komplek Setda Bima. Persisnya, dekat lapangan tenis.

Hal itu diungkapkan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Arif Kurniawan ST mengonfirmasi rencana ini. “Ini dibangun tahun depan. Anggarannya sudah siap,”singkatnya.

Soal gedung kreatif ini, sebelumnya sudah dibahas RK, sapaan akrab Ridwan Kamil. Pertama, ketika mengunjungi Alun-alun Kejaksan. Kemudian dipertegas Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Waktu dia berkunjung ke Kota Cirebon.

Arif menambahkan, gedung kreatif ini bagian dari program gubernur Jabar untuk mengangkat Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata. Juga meningkatkan kreativitas masyarakat Kota Cirebon. Khususnya anak muda.(Z-2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//stawhoph.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas