Transpormasi Jadi Universitas, CIC Fokuskan SDM Berkualitas

ZonaJabarOnline.- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC telah resmi bertranspormasi menjadi Universitas setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah IV Jawa Barat Banten, di Auditorium Universitas setempat, Senin (21/10/2019).

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suhermam, AS., M.Pd mengatakan transpormasi Akademi menjadi Universitas bukan kali pertama di Cirebon.

“Atas kesungguhan upaya untuk melakukan perubahan bentuk dari Akademik Perdagangan dan STMIK CIC menjadi sebuah universitas, Saya selaku Kepala LL Dikti wilayah IV Jawa Barat dan Banten, memberikan rekomendasi bukan hanya masalah kebijakan pemerintah, tapi kami menekankan pada sebuah kesungguhan tata kelola yang dibangun oleh kedua kampus tadi,”paparnya.

Komitmen dan integritas yang kuat untuk membangun Cirebon, Lanjut Uman, bukan hanya kota yang terkenal dengan perdagangannya, tapi CIC mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia yang bergerak dalam bidang perdagangan yang merupakan salah satu kebanggan dari LL Dikti Jawa Barat dan Banten.

“Dengan sebuah harapan, walaupun di Cirebon sudah muncul beberapa universitas, saya tetap mendorong kampus ini perlu memiliki keunggulan, karena Kampus ini kan punya sejarah, Akademi Perdagangan di Jawa Barat dan Banten hanya memiliki disini,”bebernya.

Uman berpesan, Universitas CIC ini, harus memiliki keunggulan. Sehingga, kampus ini harus menjadi pusat keunggulan dari berbagai bidang yang tidak akan meragukan para orang tua untuk menitipkan putra putrinya menjadi investasi yang terbaik bagi bangsa ini, khususnya Jawa Barat dan Banten.

“Tapi, saya berkeinginan punya kiprah Pak Chandra dengan komitmennya yakin, bukan hanya menghasilkan sumber daya yang berkualitas untuk Cirebon, tapi mudah-mudah untuk nasional, Saya yakin dengan misi beliau, kampus ini tidak hanya mengembangkan sebagai teaching university dengan riset university, tapi saya harapkan kampus ini menjadi pusat entrepreneur university,”pungkasnya.

Ditempat sama, Ketua Yayasan Cantur Insan Cendikia, Dr. Chandra Lukita menuturkan ini menjadi kepercayaan yang besar dan tentunya menjadi tanggung jawab yang besar setelah menerima surat keputusan ini.

“Dengan adanya tanggung jawab yang lebih besar, Universitas CIC ini akan menjadi suatu kebanggan bukan bagi masyarakat kota, tapi bisa kebanggan Jawa Barat, Nasional dan Internasional, Sesuai dengan tekad bulat kami, yaitu kita punya budaya komitmen kerja, dan konsisten serta integritas, kita jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesungguh-suguhnya, supaya menjadi universitas yang tidak menjadi riset university saja tetapi entrepren,”katanya.

Sekedar informasi, dari sejarahnya STMIK Maupun Akademi Perdaganga CIC, mata kuliah entrepreuneur dengan segala instrumen kelompok belajar untuk membangun wirausaha, sudah berjalan lebih dari lima tahun. Dengan perubahan status menjadi Universitas CIC, kami juga menambah dua Program Studi (Prodi) Sarjana, yakni Manajemen S1 dan Akuntansi S1. (Z-6).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//whugesto.net/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas