Yoseph Umarhadi Tahun ini Realisasikan Aspirasi Rakyat “Bangun Embung dan Bendungan”

Zona Jabar

Kecamatan Karangwareng – Drs Yoseph Umarhadi MSi, MA, yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan dengan nomor urut 5, melaksanakan kampanye di desa Curugwetan Kecamatan Susukanlebak dan Desa Sumurkondang Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon.

Dalam orasi kampanye dihadapan sekitar ribuan pendukung dan tim sukses serta partisipan, Yoseph Umarhadi memaparkan programnya yang telah membangun berbagai infrastruktur sebagai wujud dan pembuktian aspirasi masyarakat yang telah direalisasikannya, seperti jembatan, Jalan, Puji dan lainnya.

Yosephpun menegaskan dan menyampaikan kepada masyarakat yang memenuhi lapangan bola Desa Sumurkondang. ” Saya harapkan masyarakat berpikir logis, bahwa untuk memilih Presiden dan legislatif jangan coba – coba, tapi harus memilih yang terbukti dan telah teruji. Sebab, kalau memilih pemimpin yang coba – coba akan menderita selama 5 tahun kalau tidak sesuai harapan dan terbukti janjinya.” tandas Yoseph.

Dalam orasi kampanye dihadapan sekitar ribuan pendukung dan tim sukses serta partisipan, Yoseph Umarhadi memaparkan programnya telah membangun infrastruktur sebagai wujud dan pembuktian aspirasi masyarakat yang telah direalisasikannya,

Sementara dalam road show kampanya di Desa Sumurkondang, Yosephpun mengunjungi Embun dan Bendungan yang akan dibangun tahun ini seluas 3 hektare didesa Sumurkondang dengan alokasi dana dari APBN sebesar 10 Milyar. Lanjut Yoseph Umarhadi, dengan dibangunnya Embung dan Bendungan akan berguna untuk menahan aliran sungai Ciklepu di sebelah Selatan Desa Sumur Kondang. Dan, Bendungan itu sendiri akan mengatur aliran sungai Cipanundan yang alirannya menuju Desa Jatipirng dan Desa Kubangdeleg. Ungkapnya.

Bahkan menurut Yoseph, Embun dan Bendungan, fungsinya akan meminimalisir dampak banjir yang biasanya terjadi di desa yang berada di bawah Desa Sumurkondang, seperti desa Blender yang posisinya berada dibawa desa Sumurkondang. “Kalau bendungan jadi, manfaatnya akan dirasakan perkembangan dan kemajuannya dari fungsi Embun dan Bendungan tersebut seperti untuk sarana irigasi, perikanan, wisata dan sarana olahraga.” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Kuwu Heriyanto, manfaat dari embung atau tampungan air dan Bendungan dengan luas 3 hektare di Desa Sumurkondang. “Nantinya, kata Kuwu Heri, selain untuk membantu pengairan pertanian dan pemenuhan kebutuhan air untuk sejumlah wilayah di Kecamatan Karangwareng, keberadaan embung itu juga sebagai pengendali banjir di wilayah tersebut.” terangnya.

Kuwu Heripun berharap, dibuatkannya Embung dan Bendungan nanti, bisa dimanfaatkan oleh petani untuk membuat lahan semakin produktif dan bisa untuk bercocok tanam sepanjang tahun. harapnya. (Z-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//stawhoph.com/afu.php?zoneid=3191096
Open chat
1
Mohon menunggu....
Kami akan segera membalas